Rabu, 02 Oktober 2013

Apakah Ini Akhir ?

Ternyata, hal yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Sebenarnya ini bukan sebuah kabar, lebih tepatnya ini adalah sebuah keputusan yang diambil bersama. Sedih atau Senang ?
Sekarang kalian caritau jawaban itu, dimisalkan dalam sebuah hubungan berikut



Gue dulu satu sekolah sama cewe gue. dan gue sempat pacaran sama dia hampir setahun, sebelum gue dan dia dipisahkan jarak dalam hubungan ini. Kebetulan cewe gue adalah adik kelas gue yang dulu kita ketemu di sebuah event di sekolah kita. Dari pandangan pertama sih gue udah jatuh hati ke dia, gatau kenapa kata orang itulah cinta.                                                 Ya! gue berati ada cinta sama dia dan segala proses PDKT berjalan lancar akhirnya gue bisa jadian sama dia. Skip beberapa bulan berlalu momen momen berlalu semua terasa cepat, dan pada akhirnya gue harus sampai di akhir kelas di SMA, seneng sih gue graduation tapi gue nyesek bakal jauh sama pacar gue ini. Gue bakalan ngeanjutin kuliah di kota lain dan yang pasti kita akan LDR. Lihat kata itu aja gue ngeri banget dan itu identik dengan hubungan ngabisin duit, tenaga, pikiran, dan waktu. Semua terasa maya, gak ada realita. Cuman keyakinan dan perasaan yang beradu. Tapi raga tak sering ketemu.                                                                
Gue sempat takut diawal hubungan LDR yang kita jalani, baru beberapa hari banyak badai masalah datang, mulai masalah kecil hingga besar, masalah sepele pun jadi bahan pertengkaran di hubungan yang harusnya menjaga ego satu sama lain. Ada satu kejadian ketika malem minggu gue main sama temen gue dan pada saat itu gue lagi sms-an sama pacar gue. Kita banyak becanda, kangen kangenan lewat text, gak ada masalah kita happy aja. Tapi ketika dia nanya ke gue "sayang kamu dimana ?" | gue jawab "ini lagi diluar sama temen sayang" | dia bilang "Oh, jadi gitu kamu keluar gak ijin aku?" | wait, pernahkah lo ngalamin hal kaya gini ? Atau kejadian yang mirip mirip dengan ini, gue rasa ini adalah masalah umum bagi pelaku LDR. Ketika ego sama sama diadu, gak ada yang mau kalah. Dan posesif ke pasangan pun tinggi banget.
Sebenarnya, cowo dan cewe yang LDR itu punya satu rasa yang sama                              "TAKUT KEHILANGAN " memang wajar perasaan ini datang. Gue pun juga ngerasa gitu. Persaan manusiawi ini kadang diluapkan secara berlebihan sehingga maksud kita " aku gamau kehilangan kamu " malah diartikan " kamu ngekang aku!  " 
 Dan kejadian itu berulang setiap harinya, LDR yang harusnya menjaga kepercayaan satu sama lain malah menjadi alat pertengkaran setiap harinya. Jujur gue sama dia bertengkar kerasa udah biasa gitu semacam kegiatan sehari hari ya itu sayang gue ke dia, bukan hanya bahagia tapi pertengkaran ada di dalamnya. Sampai pada akhirnya gue dapet titik jenuh, sebenarnya kita berdua udah jenuh hanya saja memaksakan keadaan yang belum saatnya.
Di suatu malam dia seperti biasanya marah-marah gajelas ke gue dan gue coba cara baru untuk melihat seberapa besar cinta dia, gue coba bilang ga kuat dengan sikap dia yang ke anak anakan ini, gue capek harus tiap hari ngeredam emosi dia dan emosi gue sendiri sedangkan kegiatan gue gak cuman ngurusin dia aja. Dan saat itu juga gue bilang " Gue mundur.....
Emang gue bilang "mundur" bukan berati gue nyerah gitu aja, gue mau tau gimana sih kehidupan kita nanti setelah berpisah dan membiasakan diri tanpa ada dia samping gue. Apakah lebih baik ? atau semakin memburuk ? oke gue berusaha nerima kenyataan dan apa salahnya mencoba untuk hal yg lebih baik buat gue dan dia.

Panjang ya ceritanya, sepanjang perjalanan untuk menempuh dari kotaku ke kotamu, hihi #tawakode
buat kamu pecinta LDR silahkan saja memilih. Kalian yang menentukan sesuatu hubungan akan happy ending atau sad ending, atau bahkan tak akan berakhir ? bisa saja itu semua terjadi

Apakah ini akhir ?

Entahlah, selama kamu dan dia masi bisa saling bertatap muka ataupun hanya sekedar tanya kabar lewat pesan singkat, perasaan cinta bisa muncul kapan saja. Tinggal bagaimana kita mengejarnya dengan bijak.
memang kamu yang mencintai dia masi kalah dengan dia yang selalu ada di sampingnya #tawakode

7 komentar: