Minggu, 27 Oktober 2013

Sumpah Pemuda


Hari ini tanggal 28 Oktober 2013, emang bukan tanggal jadian kita sih tapi ini adalah hari "SUMPAH PEMUDA". Sumpah pemuda ini adalah semangat para pemuda Indonesia dalam menggapai satu tujuan, yaitu merdeka! merdeka dari penjajah bukan merdeka dalam kekangan pacar.

Sebelum itu kita simak dulu apasih sumpah pemuda itu ? ( menurut wikipedia )

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.
Yang dimaksud dengan "Sumpah Pemuda" adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua[1] yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta), Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Keputusan ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap "perkumpulan kebangsaan Indonesia" dan agar "disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan".
Nah, itu gambaran dari apa yang dimaksud dan apa yang di inginkan dalam adanya sumpah pemuda. Pemuda pada jaman itu (penjajahan) memiliki semangat juang yang sangat tinggi, sangat berbanding terbalik dengan semangat pemuda sekarang. Memang sih dari segi semangat, pemuda sekarang tidak kalah dengan pemuda jaman dahulu. Jaman sekarang pemuda Indonesia lebih suka mempertahankan cinta pada mantan ketimbang cinta terhadap Tanah Air Indonesia.

Sungguh ironis memang, jaman dahulu penjajah Belanda dan Jepang menyerang habis-habisan bangsa ini. Dengan senjata modern yang dimiliki mereka melawan pemuda bangsa kita yang hanya berbekal senjata seadanya, namun dengan semangat yang luar biasa.
Bedanya dengan pemuda saat ini penjajah diri mereka adalah "pasangan" mereka sendiri baik cowo ataupun cewe. Pemuda sekarang lebih mudah di serang GALAU. Senjata yang mematikan bagi mereka-mereka yang merasakan.
Kadang, mereka mengibaratkan diputusin gebetan itu bagaikan negara indonesia diserang penjajah tanpa ada perlawanan balik alias pasrah. Dan mereka tidak berani melawan  si "penjajah" itu.
Meskipun sudah diserang habis habisan tapi dengan alsan "SAYANG" semua hal yang menyakitkan pun diterima begitu saja. Ah pemuda kadang ketulusan kamu dibalas modusan dia....

Masa muda masa untuk membangun pondasi untuk dinikmati di masa tua, kalau masih muda sudah suka di jajah gebetan gimana nanti waktu berumah tangga ? bisa mati kelaparan kita, hihi #tawakode
Sumpah Pemuda hari ini semoga dijadikan titik move on buat pemuda yang masih di jajah gebetanya, pemuda yang masih galauin mantanya, pemuda yang ingin punya pacar. Semua sudah ada yang mengatur, tugas kita hanyalah berusaha dan berdoa.

Jodoh gak akan kemana-mana, kamu gak perlu mengejarnya. Yang perlu kamu perhatikan adalah saingan saingan yang berebut si dia, hihi #tawakode


2 komentar: